Sunday, March 12, 2017

Silaturahmi Dengan Herman HN

Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Provinsi Lampung menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-VII untuk me-regenerasi kadernya sekaligus mengoptimalkan mesin organisasi massa beratribut loreng tersebut.
Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila, Japto S Soerjosoemarno, mengatakan, dengan adanya muswil ini diharapkan fungsi Pemuda Pancasila kembali berjalan sebagai organisasi sosial berbasis massa dan merupakan lembaga pengkaderan.

“Jadi selama ini belum berjalan, itu yang perlu kita akui,” jelasnya, di Bandarlampung, Jumat.
Menurutnya, selama ini organisasi itu tidak berjalan optimal sejak adanya amandemen undang-undang, yang membuat kader banyak bergabung di partai politik.
Namun, tidak hanya Pemuda Pancasila, semua ormas juga mengalami hal yang sama karena seringnya pelaksanaan pemilihan legislatif, kepala daerah, dan presiden. Namun sekarang sudah tertata dengan adanya pemilihan umum serentak.


Ketua MPW Pemuda Pancasila Lampung Rycko Menoza SZP, mengatakan, dengan muswil ini nantinya siapapun yanag terpilih bisa mengisi dengan kades-kader muda yang lebih militan untuk memajukan organisasi.
Rycko menjelaskan, bahwa kegiatan Pemuda Pancasila sebelumnya memang masih kurang optimal, sehingga dengan regenerasi ini mampu aktif lagi sebagai organisasi sosial yang berbasis massa.

Seperti yang diharapkan oleh Ketua Umum, kata Rycko, dengan pemilihan pengurus baru, organisasi ini bisa berjalan dan berkembang di semua wilayah Lampung.
Sementara itu, Muswil Pemuda Pancasila di Gelar di Gedung MPW Pemuda Pancasila Jalan Ratu Dibalau Kota Bandarlampung yang dihadiri oleh seluruh perwakilan pengurus majelis pimpinan cabang dari kabupaten dan kota se-Lampung.

Selain itu, hadir pula Ketua Umum MPN Pemuda Pancasila dan rombongan, serta dihadiri sejumlah perwakilan pejabat di Provinsi Lampung seperti Polda Lampung, Lanal Lampung, dan Wali Kota Bandarlampung.
Disela-sela muswil, seluruh pengurus dan rombongan juga menyempatkan beramah tamah dan makan siang di rumah dinas bersama Wali Kota Bandarlampung Herman HN.



http://lampungnews.com/2017/03/pemuda-pancasila-gelar-muswil-dan-silaturahmi-dengan-herman-hn/

No comments: