Saturday, July 2, 2011

Ubah Image, PP Tanggamus Bersih-Bersih Pasar

TALANGPADANG – Upaya mengubah image negatif dilakukan Majelis Pertimbangan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Tanggamus. Kemarin (19/6), mereka turun ke Pasar Talangpadang dan melakukan bersih-bersih di lokasi itu. Bakti sosial yang dilakukan berkoordinasi dengan Polsek Talangpadang dan Himpunan Pedagang Pengusaha Tanggamus (Hippta) dilakukan dalam upaya mengubah image PP.

’’Selama ini mungkin ada kesan PP merupakan sekelompok orang yang terdiri atas para mantan preman,” kata Ketua MPC PP Tanggamus Taufik M.S. 

Ditambahkan, kegiatan ini juga dilakukan dalam peringatan HUT Bhayangkara. Karena itu, terus Taufik, PP Tanggamus akan berjuang guna membuktikan bahwa anggapan negatif yang muncul di masyarakat tersebut salah. ’’Saya berharap PP, khususnya di Tanggamus, dapat eksis dan diterima di tengah masyarakat,” katanya.
Caranya dengan menjabarkan program-program kerja yang menyentuh langsung ke masyarakat. ’’Misalnya bakti sosial atau kegiatan safari Ramadan yang sebentar lagi akan dijalani,” papar Taufik.
    Karena itu, PP harus bisa berperan sebagai kontrol pembangunan dan bisa menciptakan suasana yang kondusif di masyarakat.
’’Bakti sosial semacam ini memang sudah menjadi program dari MPC PP Tanggamus. Ini tidak akan dijadikan agenda seremonial belaka. Namun, harus ditindaklanjuti,” tegasnya. (rnn/sag/c2/ais)

1 comment:

Ridwan Bayuaji said...

Jangan lupa kordinasi dengan pemerintah Kabupaten perlu juga untuk menunjang susesnya pembangunan sebagai mitra sejajar.