Friday, July 1, 2011

TAUFIK MS: Pimpin MPC PP Kabupaten Tanggamus Periode 2011-2015

TAUFIK MS, yang akrab dengan panggil "OPIK" resmi memimpin MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Tanggamus. Bung OPIK yang terpilih secara aklamasi setelah melalui musyawarah mufakat dalam Muscab V yang berlangsung pada tanggal 05 April 2011 di Hotel 21 Gisting. Upaya musyawarah mufakat yang dilakukan adalah upaya mencapai titik temu dari duanama kandidat yang muncul sejak H min 7 sebelum Muscab digelar.

Muscab yang di ikuti 17 PAC dari 20 Kecamatan di Kabupaten Tanggamus berlangsung tertib walau sedikit alot untuk mempertemukan win win solution antara dua kandidat yang muncul dalam arena Muscab. Kedua kandidat dimaksud adalah BUNG OPIK dan BUNG HERNI Upaya musyawarah mufakat ini untuk menyatukan steak holder agar tidak tercerai berai. Bung Ridwan A. Bayuaji, selaku Wakil Ketua MPW PP Lampung yang mempertemukan kedua kandidat dalam kata pengantat musyawarah mufakat memberikan pemahaman. Ada beberapa hal yang mesti kita pahami semua:

Pertama Pemuda Pancasila dalam mengambil Keputusan mengedepankan Musyawarah mufakat. Apabila upaya ini tidak tercapai maka jalan alternatifnya adalah Vooting pemungutan suara.

Kedua, kita semua harus berpikiran positif bahwa semua kandidiat pasti dengan niat tulus sebagai bentuk tanggung jawab membesarkan organisasi. Apabila ini dapat dipadukan maka dua kekutan menjadi satu tentu akan memerikian implikasi positif terhadap perkembangan Pemuda Pancasila di Kabupaten Tanggamus ini.
Ketiga, sisi negatif apabila terjadi Vooting, walau terkesan objektif memiliki implikasi negatif. Biasanya PAC yang tergabung mendukung kandidat yang kalah biasanya mengisolir diri merasa menjadi lawan sehingga berpotensi kepada keretakan silaturahmi dan akan terjadi upaya penggantian PAC dengan pola yang tidak lazim.

Pada kata pamungkas nya Bung Ridwan A. Bdayuaji, menyatakan bahwa kita tidak bicara menang dan kalah. Apabila upaya musyawarah mufakat ini mencapai titik temu semua kandidat menang dan semua PAC juga menang. Satu hal yang perlu di pahami teman teman upaya ini kita lakukan untuk memperkuat persatuan dan kesatiuan PEMUDA PANCASILA agar menjadi organisasi lebih mapan dan menjadi baro meter bagi ormas lainnya di kabupaten ini. Ternyata upaya musyawarah mufakat ini membuahkan hasil sesuai dengan harapan BUNG OPIK disepakati sebagai Ketua, dan BUNG HERNI sebagai Wakil Ketua I.

Demikian suasana Muscab V Kabupaten Tanggamus yang berjalan sukses melalui musyawarah mufakat. Pembukaan Muscab ini dihadiri oleh Korwil III Sumbagsel dari MPN (Bung Andi Alamsyah & Rekan), Ketua MPW (Bung RYCKO), dan dibuka oleh Bupati Tanggamus (Bambang Kurniawan). Sebagai Ketua terpilih BUNG OPIK pada sambutannya usai pelantikan menyatakan siap melaksanakan hasil Muscab dan berupaya menjalin kemitraan yang harmonis dengan Pemerintah kabupaten. BUNG OPIK berharap kepada teman-teman yang tergabung dalam pengurus agar dapat berperan se optimal mungkin. Terutama PAC se kabupaten Tanggamus sebagai ujung tombak pelaksana program MPC Pemuda Pancasila kabupaten Tanggamus agar selalu berkordinasi,

PANCASILA!.... ABADI!
MERDEKA!

2 comments:

Anonymous said...

Terima kasih atas informasi menarik

Pancasila Abadi said...

kalo blog ini dibikinkan tautan LINK ke: http://pplampung.blogspot.com/
otomatis pengunjung menemukan lingk ke MPN dan 13 MPC lainnya.